[Review Anime] Bubble - Parkor pasca bencana karena misteri gelembung

Review anime bubble memang perlu kita sedikit bahas karena banyak peminat yang menanti-nanti. Siapa sih yang gak penasaran, terlebih lagi buatan WIT STUDIO.

Walaupun anime ini sudah rilis pada 28 April 2022 lalu, dan tayang perdananya di platform Netflix tapi tidak apalah yah untuk kita bahas kembali. 

Fyi bahwa anime Bubble disutradarai oleh pengarap Anime Attack on Titan yakni Tetsuro Araki. Semakin penasaran bukan? Yuk simak pendapat dari aku, apakah anime ini bisa sesuai ekpetasi kalian?

A. Sinopis Anime Bubble


Cerita bermula yang mengkisahkan keadaan Kota Tokyo yang mengalami insiden misterius, yakni turunnya gelembung hingga menyelimuti seluruh kota bertahun lamanya. Yang menyebabkan kekacuan dengan kemampuan yang tidak diketahui akibat gelembung misterius.

Tragedi tersebut membuat warga harus meninggalkan Kota Tokyo, dan Tokyo menjadi darah kota terlarang. Namun sebagian anak-anak yatim memanfaatkan hal tersebut untuk menjadikannya rumah. 

Dan cerita akan berfokus kepada pertandinga Parkour anak-anak yang kehilangan keluarganya pasca kejadian 5 tahun lalu dengan tokoh utama Hibiki. Seorang pemuda ahli Parkour diatas manusia rata-rata.

B. Alur Cerita Anime Bubble


Jujur aku sendiri belum faham betul dengan alur ceritanya, diawal kita akan mendapati penjelasan tragei turunya gelembung yang turu dimana-mana, hingga terjadi sebuah ledakan di pusat tokyo.
Dari ledakan tersebut, turunya gelembung berhenti. Namun tidak untuk kota Tokyo, justru di kota Tokyo diselimuti gelembung raksasa dan masih belanjut turunya gelembung. 

Bencana tidak berhenti  disitu, Tokyo kembali harus dilanda pecahnya gelembung yang berubah menjadi air dan berakibat melandanya banjir dimana-mana. 

Dan akhirnya warga meninggalka kota, serta Tokyo menjadi daerah terlarang. Namun hal tersebut dimanfaatkan anak-anak yatim yang kehilangan keluarganya pasca bencana 5 tahun lalu karena gelembung tersebut.

Terus, cerita akan berfokus kepada anak-anak ini, dimana tokoh utamnya Hibiki, ia adalah serorang pemuda yang ahli dalam bindang Parkour. Dengan tim BB nya, 

Tujuannya pertandingan parkour ini untuk gila-gilaan dan sekaligus guna buat bertahan hidup. Karena disetiap pertandingan pemenang akan mendapatkan sembako, bahan makanan gitu. Eh suatu hari, ketika Hibiki sedang parkour ke menara dirinya terjatuh dan tenggelam.

Untungnya ada gadis cantik nan kawaii entah datang darimana menyelamatkan Hibiki. setelah pertemuan ini aku mengiri kalu anime ini mungkin akan mirip "Hotarubi no mori e" eh ternyata hampir bener, yang sama adalah sama-sama anime sad ending, 

Yap betul alur ceritanya mudah untuk ditebak, tapi entah mengapa aku jadi binggung nonton anime ini tuh. 

Ceritanya itu kek nanggung aja gitu solah olah maksa semua harus ada dalam scene gitu, jadi menurutku jadi gak fokus gitu.  Penokohannya pun juga kurang kerasa, penjelesan siapa uta apalaigi, konfliknya pun juga dan endingnya kurang ngena banget, 

C. Visual


Kalu kalian tanya prihal penganimasiannya, mantap banget grafiknya super hd. yah 11/12 lah sama anime "Akudama Drive" pokoknya the best lah WIT kalu soal animasinya, bener bener memajakan mata kalu kalian nonton anime hanya berasarkan grafiknya.

Oh iya, ketika aku nonton, aku menemukan scene ini. Tangapan kalian gimna nih?

D. Opening

Kalau soal opening, menurutku selera sih. Tapi kalau menurutku kurang cocok aja sih sama filmnya, musiknya remix tapi didalamnya unsur juang para tokoh animenya kurang kerasa. Jadi kurang nyambung aja gitu,

Walaupun ini adalah hasil karya Hiroyuki Sawano, sosok pengarap musik anime AOT, The seven Deadly dan lainnya menurutku kurang aja sih kalau di anime Buuble

E. Kesimpulan

Seperti yang aku katakan tadi, jika kalu kalian menonton anime hanya berdasarkan visualnya saja, aku akan sangat-sangat merekomendasikan anime  Bubble untuk kalian tonton. Apalagi pada saat Scene parkour mereka, kamera 3D nya mantep banget dah, dari segi gerakan mereka sangat luar biasa menurutku.

Tapi eh tapi, jika kalian memfokuskan untuk alur cerita, menurutku engak sih. Kalu disuruh nilai mungkin aku akan memberikan ratting anime ini 5,8 /10.

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.