Top 7 anime romance school paling romantis ratting tinggi

Anime romance berkonsep school memang mempunyai unsur berbeda, biasanya dipadukan dengan kehidupan sehari hari dan berkaitan unsur komedi dibalut dengan penuh kenangan.

Dan biasanya anime school memang mempunyai peminat banyak karena katanya reletd sama kehidupan sekolah mereka, apakah kalian termasuk? 

Yah walaupun aku dah lulus sekolah, tapi genre romance school masih menjadi salah satu genre favoritku sih. Kadang masih inget aja kisah kasih semasa sekolah dulu.

Nah kalau kamu tripikal orang yang suka anime romantis school dan terdapat unsur bikin bapernya, maka anime berikut sangat saya rekomendasikan. Btw ratting yang aku kunakan berasal dari situs MyAnimeList, mungkin dibeberapa website lain akan berbeda-beda.

Top 7 anime romance school paling romantis dengan ratting tinggi

1. Kimi no Na Wa

Aku tau pasti kalian sudah nonton anime ini banget, sudah sepastinya anime legend ini tidak ketinggalan untuk kalian tontonkan? dengan alur cerita yang bertemakan supernatural serta fantasinya, dulu waktu nonton ini aku sampai rewatch 5x lebih.

Cerita akan membawa kepada seorang siswi SMA bernama Mitsuha yang tinggal didesan dan pegunungan, dirinya merasa bosan tinggal didesan dan berkeinginan untuk ke Tokyo. 

Sementara di suatu Tokyo ada seorang siswa SMA juga bernama Taki Tachibana. Pada awalnya mereka berdua mengalami mimpi kalu diri mereka bertukar tubuh ketika bangun, dan mengangap kalau itu hanyalah mimpi semata. 

Akan tetapi  kejadian tersebut samapi terluang 3x, sampai akhirnya mereka merasa ada yang janggal. Dan berusha mencari tahu melalu catatan yang dibuat mereka di handphone dan buku catatan untuk menyapaikan pesan-pesan kedua belah pihak. 

Kurang lebih mungkin seperti itu, cerita akaan membawa kalian dalam perjuangan Taki untuk menyelamatkan Mitsuha.

Info :

  • Skor: 8.88
  • Episodes: 1/1 hr. 46 min.
  • Studios: CoMix Wave Films
  • Genres: Drama, Romance, School, Supernatural
  • Live Action : lagi dibuat

2. Shigatsu wa Kimi no Uso 

Walaupun anime ini sudah banyak direkomendasikan, dan meskipun sudah berulang kali di rewatch, menurutku tetap akan sangat menarik untuk kita tonton. Dan entah mengapa anime ini sangat memorable banget sampai sekarang, tentang perjuangan arima dan kaori. terlebih lagi surat yang diberikan kaori untuk Arima :)

Bagi kalian yang belum nonton, anime romance school terbaik ini akan mengajak kalian mengikuti kisah Arima Kousei, ia adalah sorang pianis berbakat semenjak dirinya masih kecil dan sudah banyak menjuarai kompetisi serta selalu juara pertama.

Hingga dirinya mendapat julukan "Human Metronome" atau manusia metronom karena dirinya dalam bermain piano selalu tepat sesuai ketukan melody dan manusia tidak kenal lelah. Suatu ketika, nasib buruk menimpa arima. Ia harus merasakan kesedihan mendalam karena di tinggal ibunya yang telah lama mengalami sakit. Hancurnya hati arima berakibat pada pendengarannya yang tidak bisa mendengar suara piano ketika memainkannya.

Namun ketika dirinya beranjak dewasa dan masuk ke SMP dirinya bertemu dengan Miyazono Kaori gadis cantik dan sorang pemain biola di bulan April. Nah mulai dari situlah kehidupan Arima mulai berubah. 

Info :

  • Skor: 8.67 
  • Episodes: 22 /22 min. per ep.
  • Studios: A-1 Pictures
  • Genres: Drama, Music, Romance, School, Shounen

3. Kaguya-sama wa Kokurasetai

Rekomendasi anime romantis ratting tinggi selanjutnya yakni kaguya-sama, anime ini memiliki 2nd season  dan kabarnya untuk season tiganya akan dirilis tahun ini (2022). 

Di film anime ini cerita akan berfokus ke dua orang antara ketua osis dan wakilnya bernama Miyuki Shirogane dan kaguya Shinomiya. Sebenarnya kedua pihak saliang mencintai, hanya saja mereka engan untuk menyatakan dulu baik itu dari shirogane maupun kaguya. 

Dan hasilnya mereka mengangap sebuah peperangan, siapa yang mencatakan terlebih dahulu maka diangap kalah dan menjadi tanda kelemahannya.

Sebab hal tersebutlah mereka berusaha membuat salah satu dari mereka untuk menyatakan perasaannya dan mendapat pengakuan cintanya. Nah disitulah keseharian mereka yang penuh teroi, perhitungan dan akal mereka di adukan. 

Menurut kalian siapakah yang akan kalah dan menyatakan perasaannya terlebih dahulu? Btw ini juga ada live actionya yang diperankan Kanna Hashimoto, pokoknya jos banget dah kalau yang merankan mbk Kanna mah.

Info :

  • Skor: 8.40
  • Episodes: 12 /25 min. per ep.
  • Studios: A-1 Pictures
  • Genres: Comedy, Romance,Psychological, School
  • Live Action : ada

4. Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai

Sindrom pubertas atau masa remaja merupakan masa peralihan dari masa anak-anak menjadi dewasa dengan timbulnya sebuah sindrom aneh yang hanya dimiliki disaat-saat masa puber. Tentu ini hanya ada didalam sebuah cerita yah, walaupun memang ada benarnya kalau masa pubertas adalah masa peralihan dari masa kecil ke dewasa.

Plot cerita akan dimulai dari Sakuta Azusagawa yang bertemu dengan gadis cantik bernama Mai Sakuraijima disebuah perpustakaan nan ramai, dengan mengenakan pakain kelicinya dan berlalu lalang tanpa ada gangguan dari orang sekitar karena pakaian seksinya. 

Melihat hal tersebut Sakuta menghampirinya karena merasa aneh, akhirnya Sakuta menyadari bahwasannya Mai hanya bisa dilihat dirinya saja. 

Dan inilah yang disebut fenomena Sindrom Pubertas, yang mana Mai tidak terlihat dimata orang lain karena mengalami Sindrom. Dari situlah Sakuta berusaha untuk memecahkan permasalahan yang dihadapi Mai seorang, 

Info :

Skor: 8.29
Episodes: 13 /24 min. per ep.
Studios: CloverWorks
Genres: Comedy, Drama, Romance, Supernatural

5. Horimiya

Anime romance school dengan ratting tinggi berikut menceritakan kisah dua orang bernama Hori Kyoko dan Miyamura Izumi, yakni si cewek bersifat ibu rumah tangga dan angun serta si cowok cuek, seperti preman dan penmpilan cupu dengan ramput panjang ketika disekolah.

Cerita bermula ketika suatu hari Hori-san berada dirumah dan menunggu adiknya bernama Souta pulang dari sekolahnya. Namun pulangnya Saouta dirinya tidak sendiri, ia diantar mas-mas dengan penampilan preman dan bertindik. 

Ditengah ketakutannya Hori-san, si cowok itu menjelaskan kalu dirinya teman sekelasnya. Yap dia adalah Miyamura Izumi. Hori-san lantas terkejut dengan penampilan nya sekarang, karaena bebeda 180 derajat ketika disekolahan. 

Nah mulai dari pertemuan itulah keduanya saling sering bertemu dan berbagi cerita hingga masing-masing saling memndam rasa cinta. Di animenya cerita akan berfokus kepada mereka berdua, mulai dari pengenalan, sampai ada rasa dan peroblem hubungan mereka.

Info :

  • Skor: 8.21
  • Episodes: 13 /23 min. per ep.
  • Studios: CloverWorks
  • Genres: Comedy, Romance, Slice of Life
  • Live Action : ada (6 episode)
  • Alternaitf : Ova 6 Episode (anime)

6. The Pet Girl of Sakurasou

Gimana jadinya nih jika kalian ketika sekolah dan diasaramakan ?, khusus bagi cowok ya. Dan di asramanya itu berisi orang-orang gak jelas atau bisa dibilang kurang waras namun semuanya memiliki kejeniusannya masing-masing? 

Begitu juga yang dialami Kanda Sorata, dirinya dipindahkan ke asrama Sakurasou karena Sorata  bersikeras memlihara kucing pungutannya itu, ia merasa tidak tega jika meliahat kucing terlantar. Dan dirinya memelihara di asramanya.

Asrama Sakurasou adalah asrama yang tidak mau banyak orang tinggali, karena rumahnya terlalu sederhana ketimbang asrama di sekolah. 

Namun suatu ketika ada murid pindahan bernama Shiina Mashiro, Sorata ditugaskan untuk menjaga Shiina oleh Chirio-sensei. Ternyata Shiina adalah gadis lugu yang tidak bisa menjaga dan mengurus dirinya sendiri, dan akibatnya Soratalah yang bertanggung jawab menjaganya. Baik itu mulai dari mencuci pakaian dan lainnya yang Sorata harus lakukan untuk Shiina. 

Alhasil kehidupan Sorata sangat sibuk dan sesak serta penuh akan tanggung jawab, namun mulai dari situlah kedekatan mereka dimulai.

Info :

  • Skor: 8.12
  • Episodes: 24/23 min. per ep.
  • Studios: J.C.Staff
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

7. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Pastinya kalian belum kenal dengan anime ini kan? namun jika aku singkat Oregairu pastinya kalian sudah nontonkan? hehehe. Anime romance school ini memang terkenalnya Oregairu yang mana memiliki 3 season dan seru untuk ditonton.

Anime school romance terbaik ini bercerita kepada seorang bernama Hikigaya Hachimna dengan nama panggilan Hikki. Dirinya tripikal orang yang mempunyai karakter pesimis, anti soisal, pendiam dan memiliki pandangan mata seperti mata ikan mati serta ia menganggap kalu kehidupan pertemanan hanyalah hal bulshit dan sia-sia saja.
Ketika dirinya mendapatkan tugas untuk menuliskan tujuan atau masa depannya kelak, dirinya malah menuliskan kata-kata pesimisnya. Dan berakibat mendapat hukuman utnuk bergabung ke klub relawan, yang berangotakan Yukinoshita Yukino.

Tugas dan tujan dari klub ini untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan siswa-siswi yang sedang mengalami masalah. Yukinon nama panggilannya, tripikal orang pendiam dan juga sama seperti Hikki yang sama-sama penyendiri dan tidak punya teman.

Dan satu anggota barunya bernama Yuigahama Yui, teman masa kecil Hikki dengan sifatnya yang ceria dan murah senyum. Nah dari situlah mereka bertiga menyelesaikan berbagai masalah siswa-siswi sekolahnya dan termasuk permasalahan kisah masa lalu mereka.

Info:

  • Skor: 8.03| Myanimelist
  • Episodes: 13 /24 min. per ep.
  • Studios: Brain's Base
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, Slice of Life

Penutup

Rekomendasi top anime school ratting tinggi yang paling romantis, menurut kalian manakah dari list diatas yang sudah kalian tonton dan manakah yang terbaik bagi kalian?

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.