[Review Anime] Zombie Land Saga

Review Anime Zombie Land Saga

Zombie land saga adalah anime yang awalnya memiliki alur cerita susah untuk ditebak sebelum animenya rilis, banyak dikalangan pencinta anime mengalami kebingungan akan sinopsis maupun genre serta scene adegan yang tidak menjelaskan mengenai animenya.


Namun semua itu terjawab ketika zombie Land Saga tayang perdana, dan ternyata benar mengejutkan para wibu. Jika kalian penasaran, berikut ini akan kami ulas sedikit mengenai animenya.

Alur cerita Zombie Land Saga

Semua bermula kepada seorang gadis bernama Sakura Minamoto yang memiliki cita-cita untuk menjadi idola terkenal, 

Di pagi hari yang cerah, ia ingin mencoba mengirimkan pendaftaran ke grub idola Iron Frill. Eh, baru saja berangkat dan baru melewati pagar rumah, sakura mengalami nasib buruk di terjang truk,

Sewaktu dirinya terbangun, ternyata diriya sudah berada di sebuah rumah tua. Mengagetkannya, rumah tua tersebut ditempati beberapa kumpulan zombie. Merasa takut dan panik, sakura berusaha untuk menyelamatkan dirinya. 

Ditengah kepanikannya, Sakura bertemu Kotaro Tatsumi dan menjelaskan bahwa dirinya sudah meninggal.

Ternyata Kotaro Tatsumi adalah seorang laki-laki yang telah menghidupkan semua gadis zombie itu termasuk Sakura, ia menjelaskan bahwa dirinya nanti akan menjadikan mereka membangun kembali sebuah grub Saga.

Kotaro adalah seorang produser yang ingin meningkatkan reputasi Saga, bersama dengan ke enam grub idola zombie bernama Franchouhou, mereka ingin meraih puncak kejayaan.

Info :

  • Skor : 7.52 
  • Episodes : 12
  • Genres : Comedy, Music, Supernatural
  • Studios : MAPPA

Karakter Anime Zombie Land Saga

Meskipun termasuk Anime idol, serta biasanya memiliki banyak karakter utama hingga belasan, namun beda cerita dengan Zmobi Land Saga,

Terdapat delapan karakter utama yakni tujuh anggota grub Franchouchou serta Kotaro, berikut ini sedikit penjelasan mengenai delapan karakter tersebut,

Kotaro Tatsumi 

Kotaro adalah seorang produser dan tata rias untuk mengubah penampilan gadis zombie menjadi seperti manusia biasa. Sebelum terbentuknya grub Franchouchou, dahulunya memiliki nama Death Musume serta Green Face. Dan Kotaro juga berperan sebagai penenang gadis zombie dengan memberinya cumi-cumi.

Saki Nikaido

Ia adalah kapten dari grub idola Franchouchou yang dulunya adalah pemimpin clup geng motor pada era tahun 1990 dan menjadi gadis yang nakal.

Tae Yamada 

Ia adalah seseorang yang telah memberi nama grub idola Franchouchou, meskipun memiliki asal usul tidak jelas dan kesadarannya belum sembuh masih layaknya zombie liar serta tidak mempunyai gelar tambahan, namun Kotaro tetap mempertahankan dan menyembutnya lengendaris.

Sakura Minamoto

Ia adalah gadis malang yang tertabarak truk pada tahun 2008, dan Zombie pertama yang mendapati kesadaran lebih awal dari setelah kebangkitannya dari kubur. Namun sayangnya ia kehilangan ingatannya ketika dirinya masih hidup dulu. 

Junko Konno

Ia seorang idola yang memiliki suara lembut dan melegenda di tahun 1980-an dan mengalami kecelakan pesawat berakibat dirinya meninggal.

Lily Hoshikawa

Memiliki bakat di bidang Entertaiment, periang dan menjadi anggota Franchouchou paling muda.

Ai Mizuno 

Mantan penyanyi Iron Frill, dan menjadi punjaan Sakura. Dirinya juga meninggal setelah satu bulan kepergian Sakura karena saat konser tersambar petir.

Yuugiri

Ia adalah seorang wanita penghibur pada zaman Meiji di pada masa abad ke-19 yang disebut kala itu sebagai "Seorang oiran"

Ulasan mengenai anime Zombie Land Saga

Bisanya film layar lebar yang mengusung konsep zombie seperti The Walking Dead dan sejenisnya pasti didalam plot ceritanya ada pembunuhan dan pembasmian zombie atau misi penyelamatan diri, 
Itulah awal pemikiranku ketika melihat judul anime ini, dan ternyata salah kaprah. Zombie Land Saga ternyata adalah anime idol dengan tambahan genre drama serta Komedi. 

Anime ini akan fokus mengenai grub Idol Sakura dan ke keenam zombie lainnya serta Kotaro Tatsumi untuk menuju puncak kesuksesan.

Banyak permasalahan timbul, mulai dari perpecahan tim, serta sembari mereka menjaga rahasia bahwa mereka adalah idol mayat hidup atau zombie. 

Mempunyai tokoh utama tujuh karakter, tidak menyebabkan hilang fokus utama cerita, justru ketujuh karakter tersebut memiliki  cerita dengan latar belakang mereka masing-masing dengan penyampaian secara menarik serta mendetail. Mereka juga mempunyai kepribadian yang berbeda-beda yang menjadikan salah satu daya tariknya, 

Kamu akan dibawa dengan tingkah kekonyolan dan sedih  dari beberpa sajian drama mereka. Eet, tenang kawan. Meskipun terdapat genre drama, alur cerita tidak akan berubah menjadi gelap dan pembunuhan, akan tetapi kalian akan disuguhkan dengan kisah penyanyi dan tarian mereka.

Kekurangan 

Utuk alur cerita dalam anime ini menurut aku sudah disajikan dengan bagus dan tidak terkesan buru-buru, tingkah absurd mereka memang konyol dan bikin lucu. Kadang aku terbawa emosi dari kisah latar belakang mereka, baik itu sedih mapun tertawa.

Hanya saja kekurangan anime Zombie Lang Saga adalah unsur 3D yang terkesan kaku dan kurang smooth jika kalu dibandingkan dengan anime idol sejenisnya seprti Love Live!

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.