Top 6 Anime romantis konsep pernikahan Terbaik

Anime pernikahan

Pernikahan adalah pertemuan antara sejoli yang berjanji untuk hidup semati dengan ikatan resmi serta bersama-sama saling menjaga dan menghadapi lika liku kehidupan.

_Mungkin :)

Pasti akan sangat seru jika konsep pernikahan dituangkan kedalam anime. Kan bisa menjadi referensi bagi yang belum menikah bukan? _kayak admin :(

Terlepas dari kalian jomblo maupun bukan, gak ada salahnya buka jika kalau kita menonton anime bertema pernikahan? Apalagi sekarang anime pernikahan sudah mulai banyak dikembangkan, dan akan semakin menambah keseruan. 

Nah, apakah saja anime pernikahan atau anime ending bahagia yang masuk kedalam anime romance konsep pernikahan? Berikut ini rekomendasinya.

Anime romantis pernikahan/ending bahagia

 1. Clannad

seorang remaja lelaki namanya Tomoya Okazaki mempunyai keluarga yang kacau-balau. Dia tinggal dalam suatu rumah bersama  ayahnya. 

Permasalahan yang dia alami yakni Keluarganya dijumpai kerap berkelahi karena si ayah kerap mabok, dan Mimpinya untuk jadi pemain basket jadi hancur diakibatkan karena tangannya  tidak dapat dipakai kembali untuk bermain basket.

Tomoya sudah sampai ujung keputusasaan serta berserah dengan kehidupannya dan  hingga ia menjalani kehidupan dengan sesuka hati.

Namun Hidupnya lekas berbeda sesudah bertemu dengan seorang wanita yang sedang berdiri di tengah bukit ke arah sekolah. 

Dia adalah Nagisa Furukawa, murid wanita yang disebut rekan seangkatan dengan Tomoya yang sudah seharusnya lulus tetapi tinggal kelas karena penyakit misteri yang dia alami di saat musim dingin dan membuat dia merasakan demam tak lekas pulih, bahkan beberapa bulan hingga kerap tidak absen, hingga tinggal kelas.

Highlight

Anime romance pernikahan muda ini memang bukan tergolong anime ending bahagia, bahkan akan menjadikan kamu orang cengeng, nangis, serta sedih sangat mendalam. Hehehe. Tapi untuk alur cerita baik itu season 1 maupuun 2 nya memang nikamat untuk diikuti.

Info :

  • Score : 8.04 
  • Studios: Kyoto Animation
  • Episodes: 23/ 23 Min, per ep.
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

2.Tsuki Ga Kirei


Cerita mengenai seorang remaja SMP yang mengawali tahun ajaran baru sebagai siswa kelas tiga. 

Akane Mizuno adalah seorang wanita biasa tetapi atletik,  mempunyai karakter pemalu, sekarang harus terpisah dengan teman-temanya karena berada ditempatkan  di kelas lain saat pembagian kelas.

Serta ada di kelas yang serupa dengan Kotarou Azumi, seorang siswa lelaki biasa yang ingin jadi seorang penulis.

Saat dianya sedang grogi, dia mempunyai langkah aneh untuk menanganinya, yakni dengan tekan ke sebuah boneka kentang yang selalu dibawa tiap saat.

Tidak ada hati khusus dalam tatap muka mereka pertama kalinya, keduanya sama-sama memandang orang asing seperti orang yang baru mereka kenal. 

Tetapi sesudah beberapa peristiwa yang membuat mereka terus bersama, kekosongan itu berlahan ada dan memberikana perasaan nyaman satu antara mereka.

saat ditugaskan bersama sebagai seksi peralatan dalam festival olahraga, Kotarou dan Akane mulai sama-sama mengenali dan memulai dekat karena komunikasi lewat hp tiap harinya. Dan merasa malu kalu berbicara secara langsung.

Lantas gimanakah perkembangan hubungan mereka kedepannya? 

Highlight

Anime Romance ending menikah spring 2017 memang masih rekomended untuk ditonton, terlebih lagi bagi kamu suka dengan cerita ringan tanpa tambahan genre NTR atau cinta segitiga. Yah, walaupun memang nanti akan ada orang ketiga dalam hubungan mereka, tapi masalah tersebut bisa diatasi oleh mereka.

Info :

  • Score : 8.14 
  • Studios:  feel.
  • Episodes: 12/ 23 Min, per ep.
  • Genres: Romance, School

3. Bakuman

Moritaka Mashiro adalah seorang mempunyai ambisi besar untuk menjadi mangaka. Ia terinspirasi dari pamannya yang telah sukses serta menjadi terkenal, tetapi sebuah kejadian tak terduga menimpa paman Mashiro.  Pamanya meninggal dan diduga kelelahan karena membuat manga.

Yang kemudian hal tersebut menyebabkan pupusnya kemauan Mashiro untuk menjadi mangaka. Namun hidupnya mulai berubah semenjak Akiro Takagi merekomendasikan Mashiro menjadi mangaka sesudah Takagi melihat gambarannya sewaktu mengambil buku catatan Mashiro.
Disisih lain ada seorang cewek beranama Mio Azuki berkinginan untuk menjadi seorang seiyuu atau pengisi suara. Ternyata Mio ini sudah menyukai Mashiro dari kecil. 

Karena mendapat saran dari Takagi akhirnya mereka berdua bertemu Mio didepan rumahnya. Serta Mashiro membuat janji bahwa ia akan menjadi mengaka terkenal yang kemudian di jadikan anime untuk Mio sebagai pengisi suaranya. Mereka sependapat serta membuat Janji bahwa setalah impan mereka sukses mereka akan menikah.

Highlight

Anime terbaik ending menikah ini akan membawa kalian kedalam perjuangan mereka, serta akan memberikan banyak sekali pembelajaran kehidupan bahwasanya untuk mendapatakn impian itu perlu pejuangan keras, entah untuk harta maupun wanita. Suka duka dan lika liku kehidupan mereka lalui untuk mendapatkan hasil akhir bahagia. 

Info :

  • Score : 8.22
  • Studios:  J.C.Staff
  • Episodes: 25/ 24 Min, per ep.
  • Genres: Comedy, Drama, Romance, Shounen

4. Onegai Teacher

Anime romance pernikahan guru dan murid berikut ini menceritakan mengenai seorang cowok mengalami peristiwa tidak disangaka serta terikat sama orang yang serupa. 

Kei Kusanagi adalah namanya, ia mengalami penyakit aneh dimana badannya berhenti layaknya menginggal membuatnya koma hingga 10 tahun. Hal itu terjadi ketika ia tidak sengaja menyaksikan kematian kakanya sebab bunuh diri. 

Sesudahnya terbagun dari koma panjang itu, Kei memutuskan untuk berpindah tempat tinggal serta menjalani hidup baru. Dan ia harus bersekolah dengan tampilan remaja berusia 15 tahun, padahal semestinya dia sudah berusia 18 Tahun.

Suatu hari ketika ia berada di tepi sungai, Kei dikagetkan oleh sebuah pesawat luar angkasa yang mendarat diatas sungai tersebut dan melihat seorang wanita keluar dari pesawatnya.

Highlight

Meskipun mengungsung konsep alien, akan tetapi anime pernikahan ini tidak ada pertempuran melibatkan alien atau galaksi. Hanya sebagai pendukung cerita agar mempunyai konsep unik dan menarik. Unsur komedinya? banyak kelucuan di setiap episodenya, membuat ceita semakin berwarna. 

Info :

  • Score : 7.16 
  • Studios: Daume
  • Episodes: 12/ 23 Min, per ep.
  • Genres: Sci-Fi, Comedy, Drama, Romance, School

5. Papa no Iukoto wo Kikinasai!

Lantaran ditinggalkan orang tuanya, sekarang seseorang pemuda tinggal bersama dengan kakanya. 

Yuuta Segawa dan Yuri adalah kakak beradik yang sudah hidup mandiri sejak sekian tahun setelah kepergian orang tuanya karena kecelakaan pesawat. Mereka harus berpisah karena kakaknya memperolah kebahagiaannya dengan pria bernama Takanashi Singo.

Setelah beberapa tahun menikah, Yuri memiliki ketiga anak. Suatu hari, Yuuta diminta kakanya untuk mengawasi anaknya, yakni Hina, Sora, dan Miu  karena Yuri berencana akan bulan madu. 

Keinginan itu diterima Yuuta meskipun dengan sedikit terpaksa. Ironisnya, sebuah kecelakaan menipa Yuri. Dimana Pesawat yang mereka naiki mengalami permasalahan hingga membuatnya meledak samapai membuat seluruh penumpang wafat.

Mulai dari situlah kisah mereka dimulai, Yuuta harus menjaga dan membesarkan ketiga anak tersebut dengan ia sekolah serta kerja. 

Highlight

Meskipun ini bukan anime romance pernikahan antara mc dan heroin, melainkan hanya berfokus kepada kehidupan mereka ber empat.

kalian akan dibawa kedalam masa sulit kehidupan mereka, dituntut untun pandai dalam membagi waktu. Antara menuntut ilmu, merawat anak dan bekerja. Lalu unsur romancenya dimana? 

yah diantara mereka :v, dialamai sang kakak dan adek. Tapi hanya sekdar hubungan wajar. Rekomended kok, ceritanya juga seru serta berkembang. Comedynya lumayan, 

Info :

  • Score : 7.31 
  • Studios:  feel.
  • Episodes: 12/ 23 Min, per ep.
  • Genres: Comedy, Romance, Slice of Life

6. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken


Diurutan terakhir ada anime pernikahan beda karater dan hobi! yap, Tsunashi Kaoru  dan Hajime Tsunashi adalah sepasang suami istri yang mempunyai karakter berbeda, 

Dimana Tsunashi kaoru adalah seorang gadis kantoran dan Hajime Tsunashi seorang penulis blog sekaligus otaku akut yang kerjaanya di rumah dan kamar saja. 

Mereka memutuskan menikah dan bersama-sama menjalani lika liku kehidupan karena ada kesamaan dan saling mencintai.

Highlight

Animenya seru dan banyak humornya, meskipun mereka mempunyai karaktr bertolak belakang tapi ada aja hal konyol yang menjadikan candaan. Apalagi Kaoru tidak tau apa itu anime, game dan dunia otaku si masbojo :) 

Info :

  • Score : 7.31 
  • Studios:  Seven
  • Episodes: 13/ 3 Min, per ep.
  • Genres: Comedy, Romance, Seinen

Warning!
Semua sumber kami dapat dari MyAnimeList. Jika ada berbedaan genre dan score itu sudah sepastinya

Penutup

Where there is love, there is life. – Mahatma Gandhi
Yakinlah jika kehadiran cinta membuat hidupmu lebih memiliki arti, uwuwu. Gimana dengan Quotes nya? 

Sudah punya banyak refresi anime pernikahan bukan,  menurut kalian manakah kesukaan kalian? lalu, kapan nikahnya? wuheheh. 

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.