Top 5 Anime slice of life Romance terbaik 2021

Apakah Anime Romantis Slice of life? yap Slice of life yaitu salah satu dari banyaknya genre anime, yang mengunsung konsep kehidupan sehari-hari, dan identiknya Genre SOL (slice of life) biasanya di barengi dengan genre School, comedy.

Tidaklah aneh bila banyak orang menyukainya, karena penuh akan nilai kehidupan sehari-hari. Serta bisanya memang memiliki unsur cerita terbilang ringan. Nah, berikut ini rangkumannya

1. Koe no Katachi 

Top 5 Anime slice of life  Romance

Anime romance diurutan pertama ada anime dorama romantis movie Slice of Live Koe no Katachi. Pasti pencinta anime romance tidak mungkin ketinggalan kan? namun jika kalian belum menontonya aku sarain mending kalian langsung masukin kedaftar tonton. 

Bahakan waktu itu menjadi salah satu anime romance terbaik pada tahun 2017. Selain unsur romansa, kalian akan disuguhkan dengan pembelajaran mengenai kehidupan pertemanan,

Sinopsis

Bercertia kepada seorang cowok usil bernama Ishida Shouya, ketika ada seorang murid cewek pindahan, Ishida selalu saja menjahilinya. Padahal Shouko Nishimaya adalah seorang  tunarungu, tidak bisa berbicara maupun mendengar tanpa adanya bantuan alat pendengarnya. 

Hal itu juga terjadi kepada beberapa teman sekelasnya, Shouka Nishimaya tidak diberikan sambutan baik dan bahkan tidak mempunyai teman.

Namu tindakan Ishida lebih parah dari teman lainnya, ia selalu saja megusik kehiduapn Shouko. Hingga pada akhirnya Shoko memutuskan pindah sekolah.

Waktu di percepat ketika Ishida memasuki SMP, ia menjadi orang pemalu dan dijahui teman sebayanya. Hal itu menyebabkan penyesalannya karena waktu dulu pernah membully Shoko. Kemudia waktu di percepat kembali ketika ia menginjak masa SMA.

Eh suatu ketika, tidak disangka mereka berdua secara kebetulan bertemu. Ishida pun lekas langsung meminta maaf dan memintanya untuk menjalin pertemanan kepadanya dan akan memantu Shoko untuk memperbaiki pertemanan waktu itu,

Lantasa akan gimanakah perjuangan Ishida? lalu seberapakah besar kesalahan perbuatannya waktu ia masih di sekolah dasar? Apakah bisa mendapatkan maaf Shoko?

Info :

  • Sore : 8.98 
  • Episodes : 1 (2jam, 10 Min)
  • Studios : Kyoto Animation
  • Genres : Drama, School, Shounen

2. Mikakunin de Shinkoukei

Top Anime slice of life Romance terbaik
Anime romance Slice of life terbaik selanjutnya mengunsung konsep unik, serta ceritanya santai dengan dibumbui comdey ciamik. Dan ringan tanpa harus memikir alur cerita rumit.

Telebih lagi bagi kalian suka baperan, eyakk. Karena hampir setiap adegan di episodenya akan ada romansa antar Kombeni dan Hakuya. Serta comdey dari tingakah lucu sang adik Hakuya yang nygesin.

Sinopsis

Plot ceita di mulai dari seroang cewek memiliki nama Kobeni Yonomori, seorang murid SMA biasa. Eh suatu ketika hari ulang tahunnya ke 16, ia mendapatkan hadiah luar biasa istimewa dari ibunya. Apakah itu?

Kue? kalung?cincin? yap tentu bukan, melainkan seorang cowok dan sudah ditetapkan untuk sebagai tunganannya. Cowok itu memiliki nama Hakuya Mistsumine dengan karakter pendiman, wajah datar namun perhatian.

Tentu hal itu membuat Kobeni marah dan kesal, kenapa ia dijodohkan dan belum siap untuk menikah serta Koebni tidak suka masa depannya di putuskan sepihak oleh ibunya.

Baru saja dikenalkan,  ibunya langsung memberitahukan kalau Hakuya dan adiknya Mashiro Mitsumine akan datang serta mulai tinggal bersama dalam satu atap.

Hm, kalau hal itu terjadi pada kalian, tangapan kalian gimana? apakah kalian bakal setuju? lalu apakah Kobeni sependapat dengan kalain? Cuss langsung saja ditonton,

Info :

  • Sore : 7.41 
  • Episodes : 12
  • Studios : Doga Kobo
  • Genres : Slice of Life, Comedy, Romance, School

3. Karakai Jouzu no Takagi-san

Apakah kalian tergolong orang suka cerita ringan? tidak mau ada konflik NTR atau cinta segitiga bahkan sampai segilima? kalau iya maka akan sangat cocok sekali dengan anime romance Slice of Life Karakai Jouzu no Takagi-san.

Ceritanya pun simpel dan berfokus kepada kehidupan sehari hari mereka berdua, namun sayangnya belum memiliki visul grafis memukau. Akan tetapi jika kalau kalian suka unsur komedi romantis makan patut di pertimbangkan. 

Sinopsis

Seorang cowok yang selalu dijahili bernama Nishikata dan cewek sebelah tempat duduk sekelasnya bernama Takagi. Mereka sudah akrab dan bermain setiap kali pualng sekolah.

Permainannya pun cukup sederhana dan simpel, dengan aturan kalau salah satu dari mereka malu atau tersipu maka dia akan kalah. 

Baca Juga: Top Anime romance konsep pernikahan
Pasti kalian mengangap aneh bukan? Inti nya permainan itu ada di dalam peraturan, dan hal itu juga ada taruhannya namun hanya sesederhan seperti membelikan jus.

Namun dari permainan sederhan itu Nishikata selalu kalah dan tidak bisa meraih mimpinya agar bisa terbebas dari jahilan Takagi.

Hal itu membuat Nishikata merasa dipermalukan serta membuatnya terganggu. Wah gimna jadinya nih jika kalu kalian dijahili cewek cantik? dah tidak usah halu. 

Info :

  • Score : 7.74
  • Episodes : 12
  • Studios : Shin-Ei Animation
  • Genres :  Slice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen

4. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Atau bisa juga disebut Oregairu adalah salah satu anime Slice of Life terbaik  pilihanku. Baik dari visal grafis maupun plot certianya, dan pengembangan karakternya dikemas dengan apik.

Meskipun memang ada persaingan cinta antar mereka menurutku biasa-bisa aja sih, bahkan aku betah samapi tetap menonton 3 seasonnya. Tapi bukan dalam 1 hari yah:)

Sinopsis

Penyendiri dan tidak suka bersosial, adalah seorang cowok remaja memiliki nama Hachiman Hikigaya. 

Serta ketika ia mendapati pertanyaan tetang masa depannya dari guru pembimbing sebut saja BK ia selalu saja ingin menjadi seorang pengangguran, Ia berasumsi kalau itu adalah pilihan kehidupan yang pas menurutnya.

Karena memiliki karakter tersebut guru BK bernama Shizuka Hiratsuka khawatir dan sudah berulang kali membirkan hukman kepada Hikigaya, namun selalu saja ia menuliskan hal sama.
Akhirnya  bu Shizuka Hiratsuka memberikannya tugas khusus dengan memasukkannya Hikigaya ke klub Volunterr Service Club yang bertugas membantu siswa  dalam menangani masalahnya.

Namun hikigaya ditemain Yukino Yukinoshita dengan permasalahan serupa sampai mendapatkan julukan Ratu Es. Nah mulai dari situlah kisah mereka dimulai, dari perbedaan pendapat, serta penyelesain masalah yang berbeda.  Lantas, bagiamanakah mereka menangapi dan menyelesaikannya? kemudian apkah mereka menyadari kisah cintanya?

Info :

  • Sore : 8.04
  • Episodes : 13 (S1,S2.S3)
  • Studios : Brain's Base
  • Genres :  Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

5. Toradora

Bila kalian benar pencinta anime romance, maka tidaklan mungkin jika belum menonton anime ending bahagia ini bukan? anime romance Slice of life yang wajib ditonton dengan heroin Tsundere.

Selain bikin kalian baper, akuu jamin kalian juga akan terbawa suasan Comedy dari tingkah sang pemeran utama Taiga. Memang di awal episode hanya menyajikan unsur cerita ringan comedy. Namun mulai dipertengahan episode, cerita akan semakin berkembang dengan nuansa romance bikin baper dan memuaskan.

Sinopsis

Ruji Takasu adalah cowok SMA dengan pernampilan menyeramkan, padahal aslinya bukan preman atau gangstar. Hanya karena memiliki wajah datar dan mata menakutkan ia ditakuti oleh orang di sekitarnya. 

Padahal Ryuji hanya sesosok pria biasa umumnya siswa SMA. Dibalik penampilan itu, sebenarnya ia merupakan anak laki-laki suka kebersihan, pandai dalam memasak, serta baik hati. 

Eh suatu hari, Ryuji bertemu cewek populer namun galak bernama Taiga Aisaka. Ryuji tidak sengaja menabraknya karena Taiga memiliki badan mungil, merasa tersinggung akhirnya Taiga segera memukul Ryuuji. 

ketika pulang sekolah, Ryuji bertemu kembali dengan Taiga dan menimbulkan pertengkaran yang berakibat membongkar rahasia  mereka. Ternyata Taiga diam-diam menyukai sahabatnya Ryuji bernama Kitamura, serta Ryuji juga menyukai sahabat Taiga. 

Nah mulai dari situlah kisah romansa mereka dimulai,  mereka sependapat kalau akan saling tolong menolong untuk  mendekatkan kepada pujaan hati mereka. Apkah mereka akan berhasil dan mendapatkan orang yang dicintainya?

Info :

  • Sore : 8.19 
  • Episodes : 25
  • Studios : J.C.Staff
  • Genres : Slice of Life, Comedy, Romance, School
Quotes: Saka kulina dadi tersna, atau berawal dari terbisa lama lama jadi cinta
Okai, mungkin cukup sekian dulu pembahasan kita mengenai 5 daftar anime Slice of Life romance terbaik wajib tonton. 

Gimana? sudah mendapati anime romance terbaik kalian? jika belum silakan request melalui kolom komentar dibawah dan berikan saran-saran kalian mengenai anime SOL atau  anime kesukaan kalian. See you  next time

About the Author

As much as possible stay and have to smile,

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.